Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Selasa, 1 Desember 2020 14:59 WIB / pepy nofriandi

KETUA MAHKAMAH AGUNG MENUTUP RAPAT PLENO MAHKAMAH AGUNG KE 9

KETUA MAHKAMAH AGUNG MENUTUP RAPAT PLENO MAHKAMAH AGUNG KE 9

Bandung – Humas : Ketua Mahkamah Agung Dr. M. Syarifuddin, SH., MH secara resmi menutup rapat pleno Mahkamah Agung ke 9, pada hari Senin, 30/11/2020, bertempat diballroom InterContinental Bandung Dago Pakar.

Acara penutupan rapat pleno ini, terlebih dahulu membacakan rumusan hasil diskusi dari kamar Pidana oleh Dr.Sofyan Sitompul, SH., MH dan dilanjutkan rumusan dari, kamar Perdata oleh Syamsul Ma'Arif, SH.,LLM,Ph.D, kamar Agama oleh Drs. H. Busra, SH., MH, kamar Tata Usaha Negata oleh Dr.H.Yodi Martono W, SH., MH , Kamar Militer oleh Brigjen TNI Sugeng Sutrisno, SH., MH , dan terakhir dari Kamar Sekretariat oleh Plt. Sekretaris Mahkamah Agung Dr. Drs. Aco nur, S.H., M.H.

Dalam penutupan ini, Ketua Mahkamah Agung berharap dalam Bulan Desember tahun ini juga, seluruh rumusan rapat pleno yang telah kita hasilkan dalam Rapat Pleno Kamar  Mahkamah Agung ini, dapat dibahas dalam Rapat Pimpinan Mahkamah Agung untuk menjadi Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA) tentang Pemberlakuan Hasil Rapat Pleno Kamar Tahun 2020 sebagai pedoman pelaksanaan tugas bagi Pengadilan. Selain itu saya juga menugaskan kepada Bapak Panitera Mahkamah Agung agar Rumusan Pleno Kamar Tahun ini dapat dimuat dalam website Mahkamah Agung, dan dikompilasikan menjadi satu kesatuan dengan hasil Rumusan Pleno Kamar tahun-tahun yang lalu.

Lebih lanjut, M.Syarifuddin, SH.,MH menekankan Khusus untuk penanganan dan penyelesaian perkara, kembali saya mengingatkan agar waktu kurang lebih 1 bulan yang tersisa sebelum tutup tahun ini dapat digunakan untuk memacu dan mempercepat penanganan perkara yang masih belum diputus, sehingga dapat meningkatkan rasio kinerja Mahkamah Agung secara keseluruhan pada Laporan Tahunan Mahkamah Agung yang dalam waktu tidak terlalu lama lagi akan kita laksanakan.

Sebelum menutup rapat Pleno ini, “ saya Kembali mengingatkan agar kita semua dapat menaati protokol Kesehatan secara penuh dan disiplin, memakai masker dilengkapi faceshield, menjaga jarak antara satu dengan yang lain serta selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer atau dengan sabun. Saat check out nanti, saya harap kita semua tetap menerapkan physical dan social distancing demi menjaga kesehatan kita, keluarga, anak dan cucu serta orang-orang di sekitar kita “, ujar Mantan Ketua Kamar Pengawasan. (Humas)

 




Kantor Pusat