Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Selasa, 26 September 2023 17:30 WIB / Enny Nadra

HADIRI PERAYAAN HUT DYK KE-21 KETUA MA: DHARMAYUKTI KARINI TELAH BERKONTRIBUSI DALAM MENCIPTAKAN PERUBAHAN POSITIF BAGI KEMAJUAN MAHKAMAH AGUNG DAN BADAN PERADILAN DI BAWAHNYA

HADIRI PERAYAAN HUT DYK KE-21 KETUA MA: DHARMAYUKTI KARINI TELAH BERKONTRIBUSI DALAM MENCIPTAKAN PERUBAHAN POSITIF BAGI KEMAJUAN MAHKAMAH AGUNG DAN BADAN PERADILAN DI BAWAHNYA

Jakarta – Humas : Seiring berjalannya waktu, Dharmayukti Karini telah banyak memberikan kontribusi dalam menciptakan perubahan positif bagi kemajuan Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya. Namun seperti halnya pepatah yang mengatakan, "dengan bertambahnya usia, maka tanggung jawab yang diemban juga akan bertambah besar." Namun saya yakin, 4 dengan semangat kekompakan dan kerjasama yang selalu dibangun, Dharmayukti Karini akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan rintangan di masa depan, serta tetap menjadi pelopor dalam setiap upaya perubahan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini (DYK) ke-21, pada Selasa, 26 September 2023 di Balairung Mahkamah Agung, Jakarta.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/11859

Lebih lanjut M. Syarifuddin mengatakan Dharmayukti Karini sejatinya adalah rumah bagi lahirnya semangat dan kreativitas kaum wanita dalam rangka memperkokoh kehidupan berkeluarga dan berorganisasi, sehingga diharapkan mampu memberikan pengaruh positif bagi perubahan di lingkungan Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya.

“Sudah selayaknya Dharmayukti Karini tumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang besar, karena Dharmayukti Karini memiliki sumber daya manusia yang memadai dan anggotanya tersebar hingga ke seluruh pelosok nusantara” ujarnya.

Ketua MA yang juga sebagai Pelindung Pengurus Pusat Dharmayukti Karini dan Pelindung Dharmayukti Karini Mahkamah Agung RI  (MARI) menambahkan, kemajuan Dharmayukti Karini dapat dilihat dari berbagai program kerja dan kegiatan yang banyak difokuskan kepada pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas pendidikan bagi putra-putri pegawai dan aparatur peradilan yang salah satunya melalui pemberian bantuan bea siswa.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/11861

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Dharmayukti Karini Mahkamah Agung, Hj. Budi Utami Syarifudin dalam sambutannya menyampaikan, peringatan tahun ini memiliki makna yang sangat mendalam, sesuai dengan tema yang kita angkat, yaitu "Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini Mendukung Sikap Moral dan Menjunjung Tinggi Integritas Insan Peradilan. " Tema tersebut merupakan wujud kepedulian dan kontribusi Dharmayukti Karini terhadap upaya untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya yang saat ini sedang menghadapi berbagai ujian dan cobaan yang berat,

Ny. Budi Utami menambahkan Dharmayukti Karini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari insan peradilan. Oleh karena itu, Dharmayukti Karini harus menjadi tempat di mana dapat merangkul nilai-nilai moral, sekaligus menjadi contoh dan teladan yang baik bagi keluarga, sehingga dapat memberikan energi positif dalam membangun sikap dan prilaku yang akhlakul karimah bagi semua anggota keluarga”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Dharmayukti Karini Mahkamah Agung RI (MARI), Ny. Sri Anggarwati Sunarto mengatakan untuk memeriahkan HUT Dharmayukti Karini tahun ini, DYK mengadakan lomba-lomba yang diikuti oleh anggota Dharmayukti Karini yang berada pada 7 ( tujuh ) satuan kerja yang ada di Mahkamah Agung RI yang bertujuan menjalin tali silaturahim antara anggota Dharmayukti Karini.

Diakhir sambutan, Prof. Syarifuddin berharap kepada Dharmayukti Karini untuk sabar mendampingi suaminya dalam bertugas, sekalipun harus jauh dari kampung halaman. Percayalah, bahwa kehadiran keluarga di sisi suami akan menjadi kekuatan yang sangat besar baginya, sehingga dapat menghindarkan dari segala gangguan dan godaan dalam menjalankan tugas dan jabatannya.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/11860

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini ke 21 yang dilaksanakan secara online dan offline ini diikuti oleh Dharmayukti Karini  Daerah Provinsi dan cabang se Indonesia, di hadiri Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, para Ketua Kamar pada Mahkamah Agung, Panitera Mahkamah Agung, para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Mahkamah Agung serta Ibu-ibu  Pengurus Daerah dan Cabang Dharmayukti Karini seluruh Indonesia. (enk/PN/photo: sno).




Kantor Pusat