Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Rabu, 29 Desember 2021 19:05 WIB / Azizah

SAMPAIKAN REFLEKSI AKHIR TAHUN, KETUA MA AJAK REKAN MEDIA UNTUK BERSINERGI MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK

SAMPAIKAN REFLEKSI AKHIR TAHUN, KETUA MA AJAK REKAN MEDIA UNTUK BERSINERGI MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK

Jakarta-Humas: Dari kota pergi ke asrama, masuk beriringan ke dalam bilik. Mari kita bersinergi bersama, untuk membangun kepercayaan publik.

Pantun di atas disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H, saat menyampaikan Refleksi Akhir Tahun 2021 di hadapan ratusan rekan media di lantai 2 Gedung Mahkamah Agung pada Rabu, 29/12/2021 pukul 10.00.WIB. Pantun tersebut diberikan kepada para jurnalis yang hadir pada acara Refleksi Akhir Tahun, yang selama ini telah bekerja sama dengan Mahkamah Agung dalam mempublikasikan beragam informasi terkait Mahkamah Agung baik itu tentang kegiatan, kebijakan, dan capaian yang telah Mahkamah Agung raih.

Guru Besar Hukum Universitas Diponegoro tersebut mengungkapkan bahwa sebagai insan pers yang profesional, tentu rekan media memiliki tanggung jawab untuk membenarkan dan meluruskan isu-isu negatif terkait Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya dengan pemberitaan yang akurat, proporsional, dan berimbang, karena kehormatan lembaga peradilan merupakan  cerminan  dari  kerhormantan  bangsa dan negara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis dan wartawan, baik dari media cetak, elektronik maupun online atas kesediaannya hadir dalam acara Refleksi Akhir Tahun ini, semoga kita terus dapat menjalin kemitraan dengan baik demi terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung,” kata Ketua Mahkamah Agung di akhir sambutannya.

Acara Refleksi Akhir Tahun 2021 Mahkamah Agung ini dihadiri oleh ratusan jurnalis baik elektronik, cetak maupun online, di antaranya yaitu Metro TV, Kompas TV, SCTV, MNC TV, TVRI, Republika, Tempo, Kompas, Hukumonline.com, Kumparan.com, Detik.com, Tempo.com, Mediaindonesia.com, dan yang lainnya.  (IR/azh/RS)




Kantor Pusat