Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Senin, 28 Oktober 2024 11:19 WIB / Enny Nadra

MAHKAMAH AGUNG LAKSANAKAN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-96

MAHKAMAH AGUNG LAKSANAKAN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-96

Jakarta-Humas: Mahkamah Agung Republik Indonesia melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 di halaman Upacara Mahkamah Agung Jakarta pada Senin, 28 Oktober 2024. Bertindak sebagai pembina upacara, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. Sunarto, S.H., M.H.

Upacara diikuti oleh seluruh aparatur Mahkamah Agung mulai dari jajaran Pimpinan, Hakim Agung, Hakim Ad-Hoc, Pejabat Eselon 1-4, Hakim Yustisial, Pejabat Fungsional, Pegawai, serta Pengurus Pusat Dharmayukti Karini.

https://mahkamahagung.go.id/cms/media/13110

Pelaksanaan upacara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dibarengi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Ketua Mahkamah Agung lalu memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Upacara ini juga diisi dengan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan pembacaan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928. Acara ditutup dengan mendoakan arwah para pahlawan yang telah wafat.

Pelaksanaan upacara Bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Mahkamah Agung ini berlangsung lancar dan penuh khidmat. (enk/pn/photo:sno)




Kantor Pusat