Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Selasa, 26 Maret 2024 13:34 WIB / Enny Nadra

SAMBUT IDUL FITRI 1445 H, DHARMAYUKTI KARINI MAHKAMAH AGUNG BAGI SEMBAKO MURAH

SAMBUT IDUL FITRI 1445 H, DHARMAYUKTI KARINI MAHKAMAH AGUNG BAGI SEMBAKO MURAH

Jakarta – Humas : Rasulullah SAW pernah bersabda sebagaimana diriwayatkan oleh At-Tirmidzi yang berbunyi: “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” Hadits tersebut menggambarkan bahwa betapa besarnya keutamaan dari sedekah yang kita keluarkan, terlebih jika itu dilakukan pada bulan suci Ramadhan, karena bulan Ramadhan, selain disebut sebagai Syahrul Mubarok atau bulan yang penuh dengan keberkahan, juga disebut sebagai Syahrul Maghfiroh atau bulan yang penuh dengan pengampunan.

Demikian yang disampaikan Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. dalam acara penyerahan Bantuan Sembako Murah Dharmayukti Karini Mahkamah Agung pada Selasa, 26 Maret 2024 di Balairung Mahkamah Agung, Jakarta.

Menurutnya, momentum Ramadhan ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bisa mendulang sebanyak-banyaknya pahala dengan beribadah, baik ibadah yang sifatnya wajib maupun yang sunah.

https://mahkamahagung.go.id/cms/media/12437

Sudah menjadi tradisi di setiap pertengahan Bulan Suci Ramadhan, Dharmayukti Karini Mahkamah Agung selalu mengadakan pembagian sembako murah di Lingkungan Mahkamah Agung.

“Pemberian sembako murah ini, selain dapat membantu meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan juga dapat menjadi ladang pahala serta menyempurnakan ibadah puasa yang kita jalani di bulan Suci Ramadhan ini,” ujar KMA.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dharmayukti Karini Mahkamah Agung RI (MARI), Ibu Sri Anggarwati Sunarto dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dan partisipasi dari banyak pihak. “Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua yang telah berkontribusi, sehingga pelaksanaan bantuan paket sembako murah bisa terlaksana,” ungkapnya.

 https://mahkamahagung.go.id/cms/media/12438

Sementara itu Ketua Panitia, Ibu Nelfa Yulius dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sosial Bantuan sembako murah ini diperuntukkan bagi pegawai Gol. I dan Gol II di 7 Satker lingkungan Mahkamah Agung, Cleaning Service, Security, dan Teknisi di lingkungan Mahkamah Agung.

Selain paket sembako, DYK MA-RI juga melaksanakan kegiatan sosial berupa Anjangsana ke Panti Sosial Wisma Tuna Ganda-Palsi gunung Cimanggis Depok, serta memberikan bantuan ke empat (4) Yayasan Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa.

Di akhir sambutannya, Ketua MA mengucapkan terima kasih kepada para Pimpinan Mahkamah Agung, para Hakim Agung, Panitera dan Sekretaris Mahkamah Agung, para Pejabat Eselon I dan II, serta semua pihak yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu saudara-saudara kita di Mahkamah Agung dalam mendapatkan sembako murah menjelang hari raya Idul Fitri. Sehingga kebahagiaan yang kita rasakan juga akan dirasakan oleh seluruh Tenaga Honorer, Office Boy, Security, dan Tenaga Teknisi di Lingkungan Mahkamah Agung

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, para Ketua Kamar pada Mahkamah Agung, para pejabat Eselon I di lingkungan Mahkamah Agung, serta Ketua Umum Dharmayukti Karini beserta jajarannya. (enk/PN/photo:alf,sno)




Kantor Pusat