Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Kamis, 14 Mei 2020 15:04 WIB / pepy nofriandi

PENGURUS PUSAT IKAHI DAN DHARMAYUKTI KARINI ADAKAN BAKTI SOSIAL SAMBUT IDUL FITRI

PENGURUS PUSAT IKAHI DAN DHARMAYUKTI KARINI ADAKAN BAKTI SOSIAL SAMBUT IDUL FITRI

Jakarta - Humas: Pengurus Pusat Ikatan Hakim (PP IKAHI) mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 Hijriah dengan membagikan paket sembako kepada seluruh tenaga Honorer, Office Boy, Security dan Teknisi yang berada di lingkungan Mahkamah Agung, pada hari Kamis, (14/5).

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Lantai 2, Gedung Tower Mahkamah Agung ini dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung Dr. H. M Syarifuddin, S,H., MH dan Wakil Ketua Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial, Dr. H. Sunarto, S.H., M.H,  selaku pelindung PP IKAHI, serta para Ketua Kamar MA selaku pensehat PP IKAHI, Ketua Umum PP IKAHI Dr. H. Suhadi, S.H., MH dan para pengurus pusat IKAHI lainnya.

Ketua umum PP IKAHI, Suhadi mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial PP IKAHI tahun ini terasa sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya kondisi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di negara kita bahkan sebagian besar dunia, sehingga kegiatan penyerahan bantuan dilakukan dengan cara sederhana dengan memperhatikan protokol dan aturan penanganan Covid-19.

“meskipun demikian, kami mengucapkan terimakasih kepada para anggota IKAHI yang telah berpartisipasi, karena sesungguhnya PP IKAHI hanya menyalurkan bantuan dari para anggota dan donatur, untuk itu kita berdoa semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua” ujarnya

Suhadi juga menyampaikan kepada Ketua Mahkamah Agung bahwa tahun ini PP IKAHI menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 1300 paket kepada para penerima yang telah dilakukan pendataan sebelumnya. “Alhamdulillah Yang Mulia Bapak Ketua MA, ini merupakan kegiatan rutin kita setiap tahun dan kali ini paket yang diterima berupa beras, gula dan minyak goreng. Semoga bermanfaat bagi para saudara-saudara kita yang menerima,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP IKAHI memohon Bapak Ketua Mahkamah Agung berkenan memberikan secara simbolis bantuan kepada setiap perwakilan. Sedangkan bagi penerima lainnya lanjut Suhadi, akan diambil oleh masing-masing perwakilan. “terimakasih atas perkenan Yang Mulia untuk menyerahkan secara simbolis kepada para perwakilan penerima paket dari IKAHI,” pungkasnya.

Bakti Sosial Dharmayukti Karini

Sebelumnya, di lantai yang sama, Pengurus Pusat Dharmayukti Karini mengadakan kegiatan serupa yaitu penyerahan bantuan paket sembako kepada seluruh tenaga Honorer, Office Boy, Security dan Teknisi yang berada di lingkungan Mahkamah Agung yang juga dihadiri oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung beserta pimpinan dan para hakim agung serta para pengurus pusat Dharmayukti Karini.

Dari pantauan, ruangan yang bersebelahan dengan PP IKAHI tesebut terlihat tumpukan sembako yang yang telah dipacking dengan kardus-kardus dan siap untuk didistribusikan kepada penerima sejumlah lebih kurang 1600 paket sembako.

Sama halnya dengan kegiatan PP IKAHI, kegiatan bakti sosial Dharmayukti Karini kali ini tidak dilakukan dengan acara seremonial seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. (Abdurrahman Rahim / foto pepy)

 




Kantor Pusat