Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Rabu, 31 Januari 2024 17:05 WIB / Enny Nadra

KETUA MA: PENSIUN, MASIH SEHAT, ITU LUAR BIASA

KETUA MA: PENSIUN, MASIH SEHAT, ITU LUAR BIASA

Jakarta – Humas : Pensiun, masih sehat, itu luar biasa, nikmat yang harus disyukuri, karena tidak semua orang mengalami hal tersebut.

Demikian penggalan kalimat yang disampaikan Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H, saat menghadiri acara Pelepasan Hakim Agung pada Kamar Pidana, Dr. H. Eddy Army, S.H., M.H pada Rabu 31 Januari 2024 di lantai 12 Gedung Mahkamah Agung, yang akan memasuki masa purnabakti.

Ketua MA mengatakan, tidak semua orang beruntung mencapai fase membahagiakan ini. Sebagian rekan kita ada yang terlebih dahulu dipanggil oleh Allah Swt dalam usia yang relatif masih muda. Sebagian lagi ada yang diuji dengan penyakit, dan lain sebagainya.

“Pak Eddy sampai akhir pengadian dalam kondisi yang sehat, itu adalah nikmat yang perlu disyukuri”, ujarnya.

https://mahkamahagung.go.id/cms/media/12286

Purnabakti merupakan momen kesyukuran.  Sebab kesuksesan mencapai garis finish pengabdian dengan sehat dan selamat merupakan nikmat yang sangat besar.  

Prof. Syarifuddin juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan dan pengabdian Eddy Army kepada Mahkamah Agung dan badan peradilan selama melaksanakan tugasnya di Mahkamah Agung.

“Semoga Alloh SWT senantiasa melindungi bapak sekeluarga”, imbuhnya.

Di tempat yang sama Eddy Army menyampaikan, selama mengabdi kurang lebih 10 tahun 4 bulan di Mahkamah Agung, dirinya telah menyelesaikan perkara sebanyak 10.900 jumlah perkara yang sudah di putus.

Dirinya mengucapkan terimakasih atas kebersamaan selama ini telah menjalin hubungan persahabatan sesama warga peradilan, serta meminta maaf atas segala salah dan khilaf selama menjalankan tugas dan pengabdianya.

https://mahkamahagung.go.id/cms/media/12287

Acara Pelepasan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, para Ketua Kamar, Ketua Umum Dharma Yukti Karini, Ketua Dharma Yukti Karini Mahkamah Agung beserta pengurus.

Juga dihadiri secara daring oleh Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Mahkamah Agung, serta Ketua / Kepala Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama seluruh Indonesia. (enk/PN/photo:adr/sno/alf).




Kantor Pusat