Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Jumat, 28 Oktober 2022 09:51 WIB / Azizah

MAHKAMAH AGUNG LAKSANAKAN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-94

MAHKAMAH AGUNG LAKSANAKAN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-94

Jakarta-Humas: Mahkamah Agung Republik Indonesia melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 di halaman gedung Mahkamah Agung, Jakarta pada Jumat (28/10) pagi. Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Dr. H. Andi Samsan Nganro., S.H., M.H. Upacara diiikuti oleh seluruh aparatur Mahkamah Agung mulai dari jajaran Pimpinan, Hakim Agung, Hakim Ad-Hoc, para pejabat eselon 1-4, Hakim Yustisial, hingga pegawai PPNPN.

Selain itu, para pejabat dan pegawai dari Badan Lingkungan Peradilan Agama, Badan Lingkungan Peradilan Umum, Badan Lingkungan Peradilan Militer dan TUN, serta Badan Litbang Diklat Kumdil juga mengikuti upacara yang diselenggarakan dengan penuh khidmat ini.

Pelaksanaan upacara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dibarengi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Wakil Ketua Mahkamah Agung lalu memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Upacara untuk mengenang perjuangan pemuda dalam kongres pemuda pada 28 Oktober 1928 lalu ini juga diisi dengan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan pembacaan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928.

Di bawah langit cerah dan matahari yang mulai meninggi, pelaksaan upacara Bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Mahkamah Agung berlangsung lancar dan penuh penghayatan. Acara ditutup dengan mendoakan arwah para pahlawan yang telah wafat dan mendoakan seluruh pemuda pemudi Indonesia agar bisa meneruskan jejak para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan bersatunya Indonesia. Semoga perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan Indonesia diganjar dengan kesungguhan pemuda pada masa kini dan akan datang dalam memajukan Nusantara Indonesia.

Selamat merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-94. mari kobarkan semangat, satukan langkah demi muwujudkan Indonesia yang tangguh dan sejahtera. (azh/RSPhoto:PN/Sno)

 




Kantor Pusat