Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Selasa, 14 Juli 2020 15:40 WIB / pepy nofriandi

SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG MEMBUKA KEGIATAN ASSESSMEN CENTER / UJI KOMPETENSI SEKRETARIS PENGADILAN TINGKAT BANDING & SEKRETARIS PENGADILAN KELAS IA KHUSUS SECARA VIRTUAL

SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG MEMBUKA KEGIATAN ASSESSMEN CENTER / UJI KOMPETENSI SEKRETARIS PENGADILAN TINGKAT BANDING & SEKRETARIS PENGADILAN KELAS IA KHUSUS SECARA VIRTUAL

Jakarta – Humas : Sekretaris Mahkamah Agung A. S. Pudjoharsoyo, SH., M.Hum didampingi Kepala Bagian Umum Kepegawaian Jumadi, SH., MH membuka Kegiatan Assessmen Center / Uji Kompetensi Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Sekretaris Pengadilan Kelas IA Khusus secara virtual, pada hari Selasa (14/7/2020), bertempat di Command Center Mahkamah Agung.

Dalam sambutannya, Sekretaris Mahkamah Agung menuturkan bahwa Mahkamah Agung sebagai impelementor dalam kebijakan manajemen ASN tersebut telah mengeluarkan Pengumuman Sekretaris Mahkamah Agung Nomor:1053/SEK/KP.02.1/7/2020 tanggal 10 Juli 2020 tentang Pelaksanaan Assesment Center/Uji Kompetensi Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus pada Mahkamah Agung RI tahun 2020. Adapun maksud dan tujuan dikeluarkan pengumuman dimaksud adalah agar seluruh Sekretaris Pengadilan Banding dan Pengadilan Negeri Kelas Ia Khusus yang sudah menjabat selama 5 (lima) tahun atau lebih unutk dapat dilakukan pemetaan dan penilaian secara kompetensi.

Pelaksanaan assesment ini dilakukan dengan daring, suatu cara terbaru yang dilaksanakan guna mengurangi pertemuan tatap muka dengan tetap menerapkan prinsip transparansi, objkektif, kompetetitif dan akuntabel serta menghindari praktek yang dilarang pada setiap pelaksanaan pengisian jabatan. Kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kita Untuk mengungkap logika berpikir, dinamika kepribadian dan sikap kerja yang berkaitan dengan tugas, Merekomendasikan saran pengembangan yang sesuai dengan hasil asesment,  Dapat dilakukannya pola staffing/placement  yang tepat dalam rangka optimalisasi hasil kerja, Menciptakan lingkungan yang memajukan dan mendorong perubahan sehingga orang mau bahkan semangat untuk mengajukan gagasan perubahan dan perbaikan dan Mengkonsolidasikan hasil masa lalu dan mencapai terobosan kinerja lebih lanjut, ujar A.S. Pudjoharsoyo.

Diakhir sambutan Sekretaris Mahkamah Agung barharap berharap, kegiatan ini dapat merefresh kembali untuk menyegarkan ingatan Bapak/Ibu terhadap tugas-tugas yang selama ini kita laksanakan. Upaya-upaya yang terus kita lakukan untuk mendukung pelaksanaan visi dan misi Mahkamah Agung menjadi lembaga yang Agung harus tetap menjadi tujuan akhir dari pencapaian kinerja kita saat ini.

Kegiatan ini dilakukan secara daring / online dari tanggal 14 – 17 Juli 2020 yang dilaksanakan oleh Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI bekerja sama dengan Lembaga Assessmen Center PT ARA Indonesia, dan diikuti sebanyak 60 peserta. (Humas)

 




Kantor Pusat