Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Kamis, 12 September 2019 13:30 WIB / pepy nofriandi

KETUA MAHKAMAH AGUNG TINJAU PENGADILAN NEGERI DAN PENGADILAN AGAMA TANJUNG PANDAN

KETUA MAHKAMAH AGUNG TINJAU PENGADILAN NEGERI DAN PENGADILAN AGAMA TANJUNG PANDAN

Tanjung Pandan – Humas : Disela – sela kunjungan kerja Pembinaan ke Tanjung Pandang, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH beserta Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Ketua Kamar Pidana dan Militer, serta para pejabat Eselon I meninjau gedung Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Tanjung Pandan pada hari ini Kamis, 12/9/2019.

Pada kunjungan kali ini Ketua Mahkamah Agung beserta rombongan ingin melihat penerapan e-court yaitu aplikasi administrasi perkara berbasis online pada pengadilan tingkat pertama.

Penerapan e-court ini mengatur mulai dari pengguna layanan administrasi perkara, pendaftaran administrasi perkara, pemanggilan para pihak, penerbitan salinan putusan, dan tata kelola administrasi, pembayaran biaya perkara yang seluruhnya dilakukan secara elektronik / online saat mengajukan permohonan / gugatan.

Kunjungan ke Tanjung Pandan ini merupakan acara pembinaan teknis dan administrasi Yudisial bagi para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama sewilayah Bangka Belitung, Sumatra Selatan, Bengkulu dan Lampung. (humas)

 




Kantor Pusat