Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Rabu, 31 Juli 2019 11:51 WIB / Azizah

SEKRETARIS MA LANTIK 5 HAKIM TINGGI PENGAWAS

SEKRETARIS MA LANTIK 5 HAKIM TINGGI PENGAWAS

Jakarta – Humas MA: Sekretaris Mahkamah Agung, A.S Pudjoharsoyo, SH., MH, melantik 5 (lima) orang Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung, pada Rabu pagi, 31 Juli 2019 di gedung Mahkamah Agung lt. 2, Jakarta. Pelantikan ini berdasarkan dua Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung yaitu Nomor 69/KMA/SK/IV/2019 tanggal 10 April 2019 dan Nomor 77/KMA/SK/IV/2019 tanggal 26 April 2019.

Dalam pelantikan yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. Aco Nur, SH., MH, Kepala Biro Hukum dan Humas, Dr. Abdullah, SH., MS, dan para pejabat lainnya ini, para Hakim yang dilantik menjadi hakim tinggi pengawas berjanji akan memenuhi kewajiban sebagai hakim tinggi pengawas dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh serta menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut UUD tahun 1945 serta berbakti kepada Nusa dan bangsa.

Berikut adalah para hakim yang dilantik menjadi Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung:

  1. Noor Edi Yono, SH., MH, sebelum dilantik menjadi Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung, Edi menjabat sebagai Hakim Utama Muda Pengadilan Tinggi Mataram
  2. Sugiyanto, SH, jabatan lamanya yaitu Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
  3. Suradi, SH., S.Sos., MH, jabatan sebelumnya adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mataram
  4. H. Ujang Abdullah, SH., M.Si, sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan
  5. Dr. H. Mustamar, SH., MH, jabatan sebelumnya adalah Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar. (azh/RS/Photo:Pepy)

 

 

 

 

 




Kantor Pusat