Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Selasa, 18 Juni 2019 11:25 WIB / Lisa Harmayanti

CERAMAH TENTANG PENGALAMAN AUSTRALIA DALAM MEREFORMASI PERADILAN UNTUK KEMUDAHAN BERUSAHA

CERAMAH TENTANG PENGALAMAN AUSTRALIA DALAM MEREFORMASI PERADILAN UNTUK KEMUDAHAN BERUSAHA

Jakarta - Humas : Hakim Agung Syamsul Maarif, SH., LLM., PhD, membuka ceramah mengenai pengalaman Australia dalam mereformasi Peradilan untuk kemudahan berusaha diruang pertemuan Tower Lt. 2 Mahkamah Agung pada hari Selasa 18 Juni 2019.

http://103.16.79.44/cms/media/6100

Pada kesempatan ini, Hon James L Allsop mengatakan bahwa Australia adalah negara dengan kinerja Doing Business yang cukup baik. Pada tahun 2019 Australia berada pada posisi 18, dengan peringkat Enforcing Contract 5 dan Resolving Insolvency 20, yang memang termasuk peringkat global tertinggi. Tujuan dari ceramah ini  untuk mengetahui sistem dan pengaturan terpenting sistem hukum acara Australia terkait dengan penyelesaian sengketa perdagangan dan kepailitan. Diharapkan kedepannya bisa memberikan wawasan kepada Hakim - Hakim Indonesia terkait dengan praktek terbaik yang ada di kawasan Asia Pasifik dan memahami relasi kemudahan berusaha dengan reformasi Peradilan, ungkap Hon James.

http://103.16.79.44/cms/media/6101

Ceramah ini dihadiri oleh Ketua Kamar Pembinaan Prof. Takdir Rahmadi, Hakim Agung Kamar Perdata, Panitera Mahkamah Agung, anggota kelompok kerja kemudahan berusaha, Asisten Kamar Perdata, perwakilan Hakim Peradilan tingkat pertama dan banding di DKI Jakarta. (lh/ds/rs)

 




Kantor Pusat