Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Minggu, 13 Mei 2018 11:12 WIB / pepy nofriandi

SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG : “ PEJABAT YANG TERPILIH DIHARAPKAN DAPAT MEMBAWA PERUBAHAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT “

SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG : “ PEJABAT YANG TERPILIH DIHARAPKAN DAPAT MEMBAWA PERUBAHAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT “

Mega mendung – Humas : Seleksi Terbuka dalam pengisian Jabatan Piminan Tinggi merupakan salah satu cara untuk mendapatkan orang-orang yang terbaik, berkompeten sehingga organisasi akan mendapatkan Sumber Daya Manusia yang terbaik dari beberapa pilihan orang yang ada.

Hal ini sangat sejalan dengan semangat Undang - Undang no. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dan Peraturan Pemerintah (PP) 11 tahun 2017 yaitu Menuju aparatur yang semakin sejahtera, mandiri, unggul, dan profesional.

Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk mendapatkan orang-orang yang terbaik adalah melalui seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JAPATI), sehingga “pejabat yang terpilih diharapkan dapat membawa  perubahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Sekretaris Mahkamah Agung Achmad Setyo Pudjoharsoyo, SH., M.Hum dalam sambutan pembukaan penulisan makalah dan wawancara seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Mahkamah Agung RI, bertempat di Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung, Minggu, 13/5/2018.

Acara pembukaan penulisan makalah dan wawancara seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Mahkamah Agung RI berlangsung dari tanggal 12 – 15 Mei 2018 yang diikuti oleh 32 peserta dengan lima (5) formasi jabatan yang terdiri dari :

  1. Kepala Pusat Pendidikan Manajemen dan Kepemimpinan Balitbang Diklat;
  2. Inspektur Wilayah Badan Pengawasan;
  3. Sekretaris Ditjen Badan Peradilan Agama;
  4. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi TUN;
  5. Kepala Biro Perlengkapan BUA.

Pada sambutan akhirnya,  Sekretaris Mahkamah Agung RI menghimbau agar bersama-sama kita bahu membahu, membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kemampuan, dan meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia di Mahkamah Agung menuju Peradilan yang Agung . (RS/foto pepy)

 




Kantor Pusat