Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Rabu, 9 November 2016 10:02 WIB / Devi Sugara

MA Selenggarakan Tes Akhir Lelang Jabatan Calon Sekretaris MA dan Calon Kepala Biro Umum MA

MA Selenggarakan Tes Akhir Lelang Jabatan Calon Sekretaris MA dan Calon Kepala Biro Umum MA

Bogor-Humas. Rabu 9 November 2016. Tepat pada pukul 08.00 WIB. Bertempat di Pusdiklat Mahkamah Agung, Megamendung Ciawi – Bogor, Mahkamah Agung (MA) menyelenggarakan tes akhir bagi para calon Sekretaris MA dan calon Kepala Biro Umum MA. Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial Suwardi, SH., MH (selau Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Mahkamah Agung (JPT MA) memberikan pengarahan kepada para calon Sekretaris MA, dengan di dampingi para penguji antara lain dari Mahkamah Agung Hakim Agung Sunarto, Kementerian Pendayaguanaan Aparatur Negara Yusuf Ateh, Badan Kepegawaian Negara Usman Gumanti, dan Guru Besar Airlangga Prof. Agus Yuda.

Dalam pengarahannya Suwardi sebagai Ketua Panitia Seleksi sekaligus penguji menjelaskan proses lelang jabatan terbuka di Mahkamah Agung mulai dari kelengkapan dokumen administrasi, assesment, makalah dan rekam jejak. Untuk tes akhir ini Mahkamah Agung melibatkan 5 penguji yang terdiri dari Mahkamah Agung Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial Suwardi, SH., MH (selau Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Mahkamah Agung (JPT MA) akan menguji tentang kepemimpinan sebagai sekretaris MA, Hakim Agung Sunarto akan menguji tentang Integritas Calon Sekretaris MA, dari Kementerian Pendayaguanaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) Yusuf Ateh tengang manajemen Reformasi Birokrasi, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Usman Gumanti tentang aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepegawaian, dan terakhir dari akademisi Guru Besar Airlangga Prof. Agus Yuda tentang presentasi makalah dan wawancara.

Para peserta akan di uji satu persatu oleh para penguji tersebut dengan di berikan waktu masing-masing 30 menit. Setelah selesai semua proses seleksi MA akan menyerahkan 3 nama ke istana sebagai Tim Penilai Akhir (TPA). Dalam proses ini MA juga melibatkan KPK dalam hal kejujuran untuk LHKPN dan PPATK terkait laporan Transaksi Keuangan.

Sebanyak 7 Kandidat untuk Jabatan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) berikut nama-nama para calon JPT madya MA.

Calon Sekretaris MA

1. Aco Nur

2. Achmmad Setyo Pudjoharsoyo

3. Budi Santoso

4. Imron Rosyadi

5. Janedjri

6. Pontas Efendi

7. Yasardin

 (ds/rs)




Kantor Pusat